Kader Golkar Diincar PDIP Untuk Pilgub Susel 2018

Jakarta – Duo kader Golkar Nurdin Halid dan Agus Arifin Nu’mang masuk radar PDIP untuk Pilgub Sulsel 2018. Dua nama tersebut masuk ke dalam 4 nama yang berpeluang besar diusung PDIP.

Keempat nama tersebut adalah Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan Rivai Ras. Agus Arifin merupakan politikus Golkar. Itu berarti, ada dua kader partai berlambang pohon beringin itu yang masuk di radar PDIP untuk Pilgub Sulsel.

Namun, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Sulsel belum memastikan siapa calon terkuat yang akan diusung.

“Semua masih punya peluang, Ibu Ketua Umum yang menentukan. Kami dorong semua, ada empat nama. (Empat nama itu adalah) Nurdin Halid, Nurdin Abdullah, Pak Agus Arifin Nu’mang, sama Rivai,” ujar Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri saat dihubungi, Jumat (8/9/2017).

Keempat nama ini nantinya akan diajukan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP. Keputusan akhir ada di tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ridwan mengatakan, pengurus masih memantau elektabilitas calon yang akan diusung.

“Semua masih cair,” kata Ridwan.

Seperti diketahui, ada sejumlah nama yang bakal maju ke Pilgub Sulsel. Beberapa nama tersebut adalah duo Nurdin (Nurdin Halid dan Nurdin Abdullah), Agus Arifin, dan duo Yasin Limpo (Ichsan dan Syahrul). (DMS-detikcom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *