Kantor PT. CMP Diperiksa Petugas KPK

Ambon- Kantor PT. Cahaya Mas Perkasa (PT. CMP) milik seorang pengusaha berinisial AKS alias A Seng yang terletak di jalan Diponegoro nomor 25 Ambon diperiksa tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sejumlah anggota KPK dipimpin AKBP Hendry Christian mulai mendatangi kantor PT. CMP di kawasan Lorong Mayang tersebut sejak pukul 09.00 WIT dan dikawal belasan anggota Brimob Polda Maluku bersenjata lengkap.

A seng diduga termasuk dalam jaringan pengusaha yang mengumpulkan sejumlah uang kepada Direktur Utama PT. Windu Tunggal Utama, Abdul Khoir dan menyerahkannya kepada salah satu anggota komisi V DPR-RI, DWP yang sudah ditahan KPK.

Tujuan pemberian uang atau diduga sebagai tindakan gratifikasi ini guna mendapatkan sejumlah jatah proyek pembangunan infrastruktur bernilai ratusan miliar hingga triliunan rupiah di Provinsi Maluku. Kehadiran tim KPK secara mendadak ini cukup menarik perhatian warga sekitar yang ingin mengetahui apa yang terjadi sebenarnya.

Berdasarkan pemantauan, tim KPK juga melakukan pemeriksaan di rumah A Seng si kawasan Tanah Tinggi, kecamatan Sirimau maupun kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IX ( Maluku dan Maluku Utara) (Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *