Kapolda: Masyarakat dan Pers Ikut Pelihara Kamtibmas

Ambon-Kapolda Maluku Murad Ismail menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat dan insan pers yang telah mendukung kerja Polri dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas semakin baik.

Kapolda  juga memberikan apresiasi tinggi kepada semua lapisan masyarakat yang sudah sangat sadar akan kedamaian itu di atas segala-galanya.

Menurut dia, pertikaian itu tidak ada manfaat apa-apa dan selama tiga tahun mengikuti perkembgangan di Maluku, situasinya sangat luar biasa sehingga wajib memberikan apresiasi termasuk ke media masa lewat pemberitaan ke masyarakat yang menyejukan sehingga warga tidak bingung dan memberikan kepercayaan penuh kepada polisi.

Seperti diketaui, Murad Ismail yang sebelumnya menjabat Wakapolda Maluku dan diangkat Kapolri menjadi Kapolda sejak akhir Desember 2013 lalu rencananya akan dipromosikan sebagai Komandan Koprs Brimob Mabes Polri dengan pangkat Irjen Pol.

Sedangkan calon pengganti dirinya yang akan menjadi Kapolda Maluku terserah Mabes Polri, namun ada dugaan kuat berasal dari Brimob dan pernah bertugas juga di Polda Maluku sebagai Dansat Brimob.

Kapolda menambahkan, untuk pengamanan malam pergantian tahun baru maka Polda Maluku mengerahkan 1.229 anggota Polri dan didukung 435 personil TNI, 80 orang Satpol PP, serta 67 personil pegawai Dinas Perhubungan.

Pesta pergantian tahun baru di Ambon kali ini juga dihadiri Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono serta Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *