Kapolda : Pemberlakuan Siaga Satu Instruksi Kapolri

Ambon-Kapolda Maluku, Brigjen Pol. Ilham Salahuddin membenarkan pemberlakuan siaga satu di wilayah hukum Polda setempat sesuai instruksi Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti.

Kapolda mengatakan Pemberlakukan status siaga satu ini diinstruksikan Kapolri pascapeledakan bom dan aksi penembakan di jalan M.H Thamrin Jakarta pada Kamis, (14/1).. Sejumlah ledakan beruntun di gedung Sarinah pada jalan MH Thamerin Jakarta yang menewaskan tujuh orang dan teroris tewas serta melukai 25 warga maupun aparat kepolisian.

Menurut dia, Maluku merupakan daerah yang pernah dilanda konflik kemanusiaan pada 1999, selain Posso dan Kalimantan sehingga menjadi perhatian pimpinan Polri untuk diberlakukan status siaga satu.

Polda Maluku juga mengerahkan seluruh kekuatan yang ada untuk bekerja maksimal, termasuk meningkatkan fungsi intelejen dalam mencari dan mengevaluasi setiap data, serta berkoordinasi dengan instansi terkait. Brigjen Pol Ilham Salahuddin yang pernah menjabat Wadansat Brimob Polda Maluku ini menggantikan Irjen Pol Murad Ismail yang telah mendapat tugas baru sebagai Kakor Brimob Polri. (Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *