Kapolri Instruksikan Jajaranya Datangi Calon Anggota Polri Hingga ke Sekolah

Ambon-Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan panitia penerimaan anggota Polri baru di daerah Maluku, mendatangi setiap sekolah, pesantren atau tempat ibadah seperti Gereja untuk mencari generasi muda yang berkualitas guna dimasukan mengikuti test anggota Polri, sehingga nantinya mereka bisa diberdayakan menjadi local Boys for Job terutama Bintara.

Hal ini disampaikan Kapolri saat berada di Ambon dalam rangka kunjungan kerja memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps  Brigade Mobil (Brimob) Polri ke-72 yang akan digelar 14 November 2017 dipusatkan dilapangan Upacara CH Tahapary Tantui.

Kapolri Tito Karnavian pada   Upacara HUT  Korps Brimob Polri ke-72 bertindak sebagai inspektur upacara.

Kapolri menyebutkan alasan di pilihnya kota Ambon sebagai lokasi penyelenggaraan HUT Brimob ke 72, karena Ambon dinilai trategis untuk dijadikan pusat pangkal gerak dalam memback up wilayah-wilayah lain di Indonesia Bagian Timur.

Kapolri secara tegas membantah kegiatan ini disisipi agenda politik tertentu dengan dilaksankanya kegiatan HUT Brimob yang biasnya dipusatkan di Ibukota Negara, ke wilayah Maluku tetapnya kota Ambon.

Selain Kapolri, sejumlah petinggi negara  dijadwalkan juga akan menghadiri upacara perayaan HUT  Brimob di Ambon. Sebelumnya  Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail dan sejumlah pejabat Brimob, Selasa (7/11) meninjau Lapangan Ch Tahapary Polda Maluku, yang akan dijadikan lokasi upacara perayaan HUT Brimob.

Pada puncak perayaan HUT Brimob nanti akan digelar berbagai atraksi untuk menghibur warga Kota Ambon. Seperti terjun payung, paramotor serta atraksi lainnya.

Kegiatan bakti sosial, fun bike Brimob yang berlangsung serentak di seluruh  Indonesia pada Minggu (5/11).juga mewarnai HUT ke-72 Brimbon.

Brimob adalah pasukan elit Polri dan merupakan unit tertua di Kepolisian Republik Indonesia. Korps ini dikenal sebagai Korps Baret Biru Tua.DMS

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *