Karakteristik Alam Maluku Cocok Untuk Lomba Lari Ultra Marathon

Ambon-Ketika orang bertanya dimanakah Letak Taman Nasional Manusela dan dimanakah Negeri diatas awan? Orang akan menjawab, di Pulau Seram Provinsi Maluku.

Maluku dengan karakteristik kepulauan dengan bentang alam yang luas. Mulai dari pantai, gunung, hingga hutan semua ada dan membuat daerah ini dikenal sebagai Indonesia mini belum berkilau di mata wisatawan-wisatawan mancanegara.

Ragam panorama alam yang terbentang dari ujung Taniwel hingga Gorom di Timur Pulau Seram adalah mutiara hijau Pulau Ibu.

Peluang sumberdaya alam dan panorama yang seharusnya bisa dijual melalui event sport tourism sekelas Ultra Marathon belum terpikirkan oleh pemangku kepentingan baik Pemprov Maluku maupun Pemerintah tiga Kabupaten yakni Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur dan Maluku Tengah yang berada diatas Bumi Nunusaku atau lebih dikenal dengan sebutan Nusa Ina (Pulau Ibu).

Matheos Berhitu satu-satunya atlet Ultra Marathon asal Maluku yang sudah menaklukan berbagai karakter alam di Indonesia dan keluar sebagai sang juara, meminta Pemerintah Daerah baik Provinsi ataupun Kabupaten/Kota, untuk menyelenggarakan event Ultra Maratahon di daerah ini baik di Pulau Ambon maupun di Pulau Seram

Menurutnya Alam Pulau Ambon dan Pulau Seram sangat cocok untuk event Ultra Martahon  berskala Nasional maupun Internasional.

Menurutnya melalui Ultra Martahon bisa menarik  jumlah turis lokal maupun asing dan berdampak bagi daerah. Salah satunya adalah lewat acara lomba lari marathon kelas internasional sebagai kegiatan berkonsep sport tourism.

Ia mencontohkan beberapa  tempat menarik yang dimiliki oleh Pulau Seram yakni Taman Nasional Masulea, Pantai Ora serta Panorama Gunung Binaya yang bisa dijadikan primadona destinasi wisata.

Lomba Ultra Maratahon di daerah ini jika diselenggarakan tidak akan kalah dengan lomba Marathon sekelas Sumba Martahon, Rinjani Marathon, Bromo Martahon, MesaStila serta Borobudur Marathon.

Lari dengan ratusan peserta memang sangat menyenangkan apalagi jika dalam satu tempat berbagai orang dari penjuru dunia berkumpul untuk berjuang menjadi pemenang.DMS

Matheos Berhitu Optimis Juarai Lintas Alam Kopassus 2017.

Pelari Ultra Marathon Maluku Matheos Berhitu Persiapkan Diri Ikuti Kejuaraan Dunia 800 KM Prancis

“Master Nasional” Asal Maluku Optimis Kembali Juarai Tambora Chalenge 2017

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *