Saturday 17th February 2018

Kemajuan Kota Ambon Karena Dukungan Dan Partisipasi Warga Kota

By: On:

Ambon-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyatakan banyak perubahan yang terjadi di kota Ambon dalam masa waktu 4 tahun belakangan ini.

Menurut Louhenapessy, banyak hal yang memang telah dicapai oleh kota Ambon dengan partisipasi warga kota Ambon dalam mewujudkan visi dan misi kota Ambon.

Dijelaskannya, hal pertama  yang dapat dicermati yaitu adanya perubahan pertumbuhan serta pencapaian anggaran pendapatan dan belanja daerah kota Ambon yang semakin meningkat, hal tersebut ditandai dengan pertumbuhan perekonomian yang makin signifikan dan positif.

Dari sisi kemanusiaan, tingkat kemiskinan di kota Ambon berkurang karena berkurangnya juga kawasan kumuh bahkan tingkat pengangguran juga dapat ditekan,karena lahir aneka ragam kelompok usaha bersama yang memiliki daya cipta sehingga dapat mengakomodir pemuda atau remaja yang tidak memiliki pekerjaan untuk berusaha.

Sementara dari segi kesehatan, kondisi kesehatan masyarakat kota Ambon makin menuju sehat. Dicontohkannya,kondisi kesehatan masyarakat menggembirakan karena usia rata-rata hidup mencapai 74 tahun. Keadaan tersebut diakui Louhenapessy kota Ambon mencapai ranking ke 7 secara nasional dalam bidang kesehatan.

Dalam dunia pendidikan juga menjadi prioritas karena  kualitas sumber daya manusia makin baik, sehingga membuka peluang bagi masyarakat yang mau melanjutkan pendiikan ke kejnjang yang lebih tinggi.

Bahkan lebih dari semua itu, Louhenapessy menghimbau agar seluruh warga masyarakat kota Ambon untuk mensyukuri segala yang telah Tuhan berikan, baik berkat secara jasmani maupun secara rohani yang diterima setiap hari. Khususnya rasa aman dan nyaman tinggal di kota Ambon. Hal tersebut menurutnya semakin menyatukan kehidupan dan toleransi sesama umat beragama sebagai laboratorium serta percontohan hidup beragama di Indonesia.

Walaupun demikian dirinya menyadari masih banyak hal yang perlu dibenahi. olehs ebab itu, dirinya meminta kepada warga masyarakat kota Ambon untuk tetap bersatu dan terus membangun dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang memecah belah. Karena itulah modal hidup kerukunan umat beragama di kota Ambon manise.DMS

One Response

  1. Berita Maluku, Berita Ambon | Radio DMS 102.7 FM Ambon - Media di Ambon26/11/2017 at 23:10Reply

    […] ini semakin solid namun  harus kompak bersama meningkatkan mutu pendidikan di Maluku sesuai dengan visi CERMAT: Cerdas, Rasional, Maju, Agamis & […]

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us