Kemenkes Gelar Sosialisasi dan Pembekalan GeMa CerMat di Ambon

Ambon-Meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan obat secara benar, Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan Dinas Kesehatan Kota Ambon, Rabu (1/11) menggelar sosialisasi dan pembekalan Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) kepada para apoteker dan masyarakat di Kota Ambon.

Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru mengatakan, kegiatan GeMa  CerMat merupakan upaya bersama pemerintah mewujudkan kepedulian, kesadaran, pemahaman dan keterampilan masyarakat kota Ambon dalam menggunakan obat secara tepat dan benar.

Latuheru mengajak seluruh warga kota agar berhati-hati menggunakan, memanfaatkan, dan mengonsumsi obat-obatan secara tepat, baik tepat waktu, tepat takaran dan tepat peruntukkannya sesuai anjuran dokter.

Menurutnya  bila mengonsumsi obat tidak secara benar akan menyebabkan dampak yang besar dan berbahaya serta dapat menimbulkan penyakit baru

Latuiheru menambahkan Pemerintah daerah melalui  Dinas Kesehtan Provinsi dan Kota terus berupaya menunjukkan peran dan tanggungjawabnya sebagai pihak terdepan dalam bidang kesehatan.

Hal ini dibuktikan dengan tidak henti-hentinya pihaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya memberikan pemahaman tentang penggunaan obat secara baik dan benar.

Oleh karena itu sosialisasi gerakan GeMa CerMat ini diharapkan bisa meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan obat secara benar, meningkatkan kemandirian dan perubahan perilaku masyarakat dalam memilih dan menggunakan obat secara benar dan meningkatkan penggunaan obat secara rasional, termaksud antibiotik.DMS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *