Ketua DPRD Kota Ambon Buka Waillla Berlomba 2017 Dusun Mahia 

Wailla Berlomba 2017 mempertandingkan diantaranya lomba , goyang tobelo, goyang Aster  dan balapan bodi tangkap nelayan .

Ambon-Ketua DPRD Kota Ambon James Maatita membuka secara resmi Kegiatan Wailla Berlomba di kawasan Pantai Mahia, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon,Sabtu (24/11).

Wailla Berlomba 2017 mempertandingkan diantaranya lomba , goyang tobelo, goyang Aster  dan balapan bodi tangkap nelayan .

Kegiatan ini diikuti warga pesisir yang berdomisili di Kecamatan Nusaniwe berlangsung 25 November hingga 2 Desember 2017

Menurut Ketua Panitia, Thos Ruhulessin, tujuan lomba Wailla 2017, selain memperkenalkan destinasi wisata pantai, khusunya di dusun Mahia Negeri Urimesiing, juga dalam rangka  mengumpulkan dana bagi pembangunan rumah “Mohabert Bersaduara “.

Kagiatan lomba Wailla 2017, didukung Korp Zeni TNI AD Kodam XI Pattimura  yang merupakan salah satu kecabangan di institusi TNI AD.

Ketua DPRD Kota Ambon James Maatita menyampaikan apresiasi Pkepada panitia penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan lomba Wailla 2017. Menurutnya, ini merupakan kegiatan positif warga mahia mendukung pemerintah mempromosikan destinasi wisata pantai.

Maatita berharap kedepanya kegiatan Wailla berlomba lebih berfariatif antara lain dengan mempertandingkan tarian tradisional seperti tari dansa tali, tari katreji maupun mata lomba yang sifatnya lokal.

Maatita, mengakui sejumlah destinasi wisata pantai di Jasirah Nusaniwe dan Leitimur Selatan  belum banyak dikenal orang karena keterbatasan akses jalan, padahal pantai dikawasan ini tidak kalah meneriknya dengan lokasi pantai lain yang ada di Pulau Ambon.

Dengan mulai dibukanya jalan lingkar Seri Hukurila, yang saat ini pembangunannya sedang dikerjakan, Maatita optimis kedepan pantai dikawasan itu banyak dikunjungi orang, karena pemandanganya sangat indah.

Maatita juga menghimbau warga agar mulai berbenah dan menata lokasi-lakasi wisata dengan baik, karena kehadiran para wisatawan baik lokal maupun mancanegara akan bedampak bagi peningkatan taraf hidup masyarakat sekitar.

Pada kesempatan pembukaan lomba Korp Zeni Kodam XVI Pattimura melalui Wakasih Letkol Syarifudin menyerhakan sumbangan bola voly bagi pemuda dusun Mahia.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *