Ketua DPRD seruhkan wartawan Maluku lebih kritis dalam pemberitaan

AMBON-Ketua DPRD Maluku, Edwind Huwae menyeruhkan wartawan Maluku untuk lebih kritis dalam menulis pemberitaan yang berkaitan dengan keluhan rakyat Maluku terutama yang berada di daerah kepulauan, pedamalan yang masih sangat terisolir serta jauh dari akses pembangunan.

Menurut Huwae, selama ini pemberitaan media Pers dimaluku sudah baik dengan menampilkan berbagai persoalan baik politik, ekonomi, sosial buadaya dan hukum namun persoalan tersebut belum terlalu menyentuh pada kalangan masyarakat yang berada di daerah yang sangat terisolir seperti masyarakat Maluku yang berada di pulau-pulau terluar, MBD maupun di Maluku Tenggara Barat, kemudian persoalan masyarakat di perkampungan terpencil di daerah-daerah pedalaman baik di pedalaman pulau buru maupun pulau Seram yang belum tersentuh akses pembangunan.

Adanya pemberitaan media Pers terkait masalah tersebut menjadi bahan bagi pimpinan pemerintah kabupaten kota maupun provinsi Maluku dan DPRD serta lembaga lainnya untuk memprogramkan program pembangunan serta pemberdayaan masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Huwae menambahkan, sebagai ketua DPRD Maluku pihaknya berharap pekerja Pers Maluku lebih kritis dan terus menyuarakan aspirasi rakyat Maluku terutama masalah kebutuhan maupun perioritas rakyat Maluku dalam pembangunan daerah bangsa dan Negara ini,  karena tanpa Pers dengan pemberitannya, tentu persoalan persoalan masyarakat di level bawah, persoalan masyarakat di kampung-kampung maupun pulau-pulau yang jauh, tidak akan diketahui oleh pimpinan daerah maupun DPRD Maluku.

Ketua DPRD Maluku juga menghimbau pekerjaa Pers terkait pemberitaan agar tidak hanya difokuskan tentang kegiatan pemerintah daerah, tetapi harus di fokuskan dengan kegiatan masyarakat.

Situasi rakyat Maluku yang ada di pulau-pulau trerpencil dan terisolir, harus diungkap tentang keberadaan, kebutuhan mereka yang belum diperhatikan oleh pemerintah.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *