Ketua Komisi B DPRD Maluku Kecewa Sikap Pimpinan DPRD

Ambon-Ketua komisi B DPRD Maluku Evert Kermitte menyampaikan protes keras atas kebijakan pimpinan DPRD Maluku yang diduga sengaja membatasi waktu dalam rapat komisi bersama dengan mitra kerja masing-masing komisi.

Menurut Karmitte, seharusnya waktu yang diberikan oleh pimpinan kepada setiap komisi harus lebih banyak untuk melakukan pembahasan bersama dengan mitra kerja, guna melihat seluruh Rangcangan Kerja Anggaran  (RKA) yang di ajukan oleh SKPD terkait.

Dengan waktu yang panjang, kata Kermitte, maka komisi bisa lebih mendalami rancangan kerja yang diajukan oleh SKPD, sehingga nantinya apa yang menjadi target pencapaian sesuai program yang dirancang bisa terealisasi secara baik dilapangan.

Selaku Ketua Komisi dirinya merasa kecewa atas sikap pimpinan DPRD Maluku yang memberikan waktu begitu singkat dalam rapat bersama dengan fraksi dan mitra kerjanya.

Sementara itu Sekretaris Komisi B DPRD Maluku Ikram Umasugy mengatakan dalam rapat komisi B bersama dengan Dinas ESDM Provinsi Maluku, terkuak penjelasan Kadis ESDM Martha Nanlohy, menyangkut proses pengangkatan sedimen merkuri maupun sianida oleh pihak ketiga berbeda dengan fakta dilapangan, hal ini menjadi catatan komisi B untuk kembali mempertanyakan persoalan tersebut agar lebih jelas.DMS

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *