Kewang Di Ambon Mengeluh Belum Menerima Honor

Ambon-Sejumlah anggota kewang (pengawas lingkungan), baik di lingkungan perkantoran di Kota Ambon maupun desa atau Negeri hingga kini belum menerima honor. Demikian dikatakan salah satu kewang asal Negeri Amahusu, Thomi Max.

Dia menjelaskan, sesuai SK Wali Kota Ambon honor yang akan diterima setiap kewang sebesar Rp175.000/bulan. Sayangnya, sudah 15 bulan mengemban tugas tersebut ternyata belum menerima honornya.

Dia memastikan, para kewang di Negeri Amahusu hingga saat ini masih tetap mengembang tugasnya. Sedangkan, kewang di Negeri/desa lainnya, termasuk perkantoran Pemkot Ambon tidak diketahui.

Kewang di Negeri Amahusu melaksanakan tugas pemantauan dan pengawasan, baik di lingkungan pegunungan sampai di pesisir pantai.

Karena itu,dirinya berharap,  pihak Kantor Pengendalian Dampak Lingkungqan (PDL) Pemkot Ambon agar memberikan informasi yang jelas terkait honor para kewang sehingga tidak menimbulkan keresahan.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Asmin Matdoan memandang perlu mengundang Kepala Dinas PDL untuk meminta keterangan terkait keberadaan kewang.(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *