Kinan Cycling Team Juara Umum Lomba Balap Sepeda Tour de Molvccas 2017

Ambon-Kinan Cycling Team asal Jepang, akhirnya keluar sebagai juara umum Tour de Molvccas (TdM) 2017 yang berakhir di Ambon, Jumat, 22 September 2017.

Pebalap Hiroshi Tsubaki yang mewakili Tim Kinan menjadi yang tercepat menyentuh garis finish di etape V yang mengambil start dari Pantai Namalatu,memutar enam kali dalam Kota Ambon hingga finish di depan Gong Perdamian Dunia.

Sementara itu, pebalab asal Australia Marcus Culey dari St. George Continetal Team dinobatkan sebagai Champion Tour de Molvccas (TdM) 2017. Sejak etape pertama, Marcus Culey bersaing ketat dengan Hamad Kamal pebalap dari Tim Sapura Malaysia.

Selama etape I yang di lepas dari Piru Ibukota Seram Bagian Barat menuju Masohi pada 18 September hingga etape V,  dengan rute Namalatu-Gong Perdamaian Dunia, Tim Kinan unggul dalam beberapa katogeri baik secara tim maupun Perorangan.

 

TdM 2017 yang digelar lima hari 18-22 September 2017 menempuh jarak 713 km.

Secara keseluruhan pelaksanaan TdM 2017 berjalan sukses namun pada pelepasan pebalap di etape 2 terpaksa mundur dari waktu semula dan jarak tempuhnya pun diperpendek.

Sesuai rencana awal, start dilakukan pada pukul 12.00 WIT dari pantai di belakang kantor kecamatan Jalan Port, Wahai, Selasa, 19 September 2017.

Namun start baru dilakukan pukul 15.20 WIT. Hal ini diakibatkan adanya kendala teknis yang terjadi saat melakukan transfer pemain dari Masohi ke Wahai. Kendala ini menyebabkan para pembalap tertahan selama lebih dari 5 jam di lokasi Jalan Port, Wahai, sehingga waktu start mundur.

Para pebalap dan juri akhirnya mengambil keputusan terbaik untuk memperpendek jarak rute lomba balap etape 2, dengan pertimbangan keselamatan para pebalap, mengingat waktu start sudah jelang sore.

Rute TdM 2017 semula berjarak 155,8 Km menuju rumah dinas Bupati Bula di Jalan Protokol, Bula, diubah menjadi 75 km dan berakhir pukul 17.10 WIT di feeding zone di Waiputi, Kecamatan Seram Utara.

Etape I dijuarai Marcus Culey dari St. George Continental Team sementara Akmal Hakim dari tim Sapura Malaysia berhasil menjadi pemenang yang pertama melewati garis finish di etape 2, dan satu tim yang juga rekan senegaranya yaitu Mohamad Izzat Hilmi berada di posisi kedua disusul Muhamad Imam Arifin dari Tim KFC Indonesia ada di urutan ketiga.

Marcus Culey, atlet bernomor punggung 52 dari St George Continental Team berhasil mempertahankan jersey kuning dengan masa waktu paling unggul dari pembalap lain.

Peraih jersey hijau sebagai sprinter terbaik di etape ini adalah Akmal Hakim Zakaria, atlet bernomor punggung 64 dari tim TSC. Sementara untuk nomor tanjakan dimenangkan Ricardo Garcia yang mewakili tim Kinan dari Jepang.DMS

67 Pebalap Berebut Gelar di Tour de Mollucas

 67 Pebalap Berebut Gelar di Tour de Mollucas

Marcus Culey Menangi Etape Pembuka Tour de Mollvcas 2017

58 Pebalap Bersaing di Etape II TdM 2017

Ricardo Garcia, Raja Tanjakan di Tour de Mollvcas 2017 etape III

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *