Klasis Kota Ambon Edukasi Generasi Muda Tentang Bahaya HIV AIDS

Ambon-Klasis Kota Ambon melibatkan generasi muda di ibukota Provinsi Maluku mengkampanyekan bahaya HIV AIDS kepada seluruh warga Maluku lebih khusus warga Kota Ambon. Kampanye bahaya HIV AIDS ini bertepatan dengan peringatan Hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember.

Ketua Klasis Kota Ambon Pdt.Nicky Rutumalessy  mengakui, penanggulangan HIV AIDS dari tahun ke tahun makin sulit di berantas. Oleh karena itu sebagai bagian dari tanggungjawab gereja kepada masyarakat, Klasis Kota Ambon melaksanakan peringatan Hari AIDS melibatakan komponen generasi muda.

Dikatakanya, kampanye pencegahan HIV/AIDS,  dilakukan  Klasis Kota Ambon, melalui mimbar khotbah minggu, sosialisasi termasuk melakukan advokasi terhadap mereka yang terkena Acquired Immune Deficiency Syndrome ini, tujuanya agar masyarakat khususnya generasi muda di kota Ambon, peduli terhadap bahaya  AIDS.

Rutumalessy mengatakan, sepanjang dua sedikitnya 40 kasus telah diadvokasi oleh Klasis Pulau Ambon.

Menurut Rutumalessy, pencegahan HIV AIDS harus dilakukan secara Masohi atau gotong royong oleh seluruh satakholder.

Pemerintah diharapkan lebih tanggap dalam menangani persoalan HIV AIDS di Maluku , dengan cara terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang bahaya virus AIDS dan merekrut relawan yang berkualitas agar dapat mensosialisasikan bahaya virus tersebut.

Peringatan Hari AIDS Sedunia setiap tanggal 1 Desember, diisi dengan kegiatan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di seluruh tanah air.

Dikota Ambon, peringatan hari ADIS sedunia diperingati Jumat (01/12) malam di pelataran Pattimura Park. Kegiatan ini diprakarsai Klasis Kota Ambon dalam bentuk nonton bareng dan diskusi, pameran, sosialisasi dan pentas seni.

Peringatan yang dibuka oleh Majelis Harian Sinode GPM Pdt.Ace Soukota tersebut, diakhiri dengan pemberian tanda lima jari diatas kain putih sepanjang dua puluh meter sebagai simbol pencegahan  penyebaran HIV AIDS di Kota Ambon.DMS

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *