Koalisi Masela Kirim Petisi Ke Presiden Joko Widodo

Ambon-Koalisi Masyarakat Selamatkan Lingkungan (Masela) Maluku, mengeluarkan pernyataan sikap terkait dengan masih terjadinya pro-kontra soal pembangunan blok Masela dengan on shore atau off shore. Mereka juga berencana mengirimkan petisi kepada Presiden Joko Widodo untuk  menerapkan archipelagic and maritime framework dan bukan continental concept dalam pembangunan dan pengelolaan Blok Marsela di Maluku.

Rudi Fofid yang juga tergabung dalam koalisi Masela, Selaku ketua Dewan Penasehat Komunitas Rumphius, mengatakan masyarakat Maluku harus memiliki wawasan jauh, luas,dan pandangan visioner  tentang masa depan, sebab apa yang dilakukan hari ini diharapkan tidak akan membahayakan kehidupan di masa mendatang.

Fofid mengungkapkan, pemilihan pembangunan kilang blok Masela lebih kecil resiko jika dibangun di laut.Pemerintah daerah, baik provinsi Maluku maupun kabupaten perlu memikirkan hajat hidup orang banyak sebelum menentukan pembangunan kilang. Baik masalah ekonomi, sosial maupun budaya.

Oleh sebab itu, sebagai pihak yang berdiri independen mengharapkan agar pemerintah provinsi Maluku, maupun pemerintah kabupaten dan seluruh pemangku kepentingan di Maluku bermufakat untuk menghadap presiden. Pasalnya, jika masih ada perbedaan persepsi dengan tidak mengedepankan kehidupan di masa mendatang, maka dikhawatirkan pada akhirnya masyarakat akan menderita.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *