KONI Kota Ambon Perlu Lakukan Evaluasi Kinerja

Ambon-Sekertaris kota Ambon, Tonny Latuheru mengatakan KONI kota Ambon harus dapat mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan pada tahun 2015 dan segera membuat program lanjutan untuk tahun 2016. Demikian diungkapkan Latuheru dalam rapat anggota ke-6 KONI kota Ambon tahun 2016, Sabtu pagi.

Dirinya mengakui kegiatan KONI yang paling berkesan dan sukses adalah perhelatan Pekan olahraga kota (PORKOT) ke-2 tahun 2015 lalu, dimana kota Ambon berjaya dengan banyak perolehan medali emas dalam berbagai cabang olahraga.

Oleh sebab itu,dirinya mengatakan, KONI kota Ambon harus lebih memantapkan diri, berakses lebih banyak, dan lebih meningkatkan prestasi para atlitnya. Karena menurutnya, kesuksesan bukan dinilai dari penyelenggaraannya namun dari prestasi yang diraih oleh atlit.

Karena itu dirinya menghimbau agar atlit tidak merasa puas dengan apa yang telah diraih, tetapi semakin hari harus semakin meningkatkan prestasi agar dapat berlomba baik pada tataran regional, nasional maupun internasional.

Menurutnya prestasi atlit kota Ambon lebih baik dari atlit dari kabupaten lain di Maluku, oleh sebab itu harus dipertahankan dengan maksimal. Persiapan merupakan hal terpenting yang harus dilakukan baik oleh atlit maupun pelatih setiap saat, diakuinya, dengan prestasi yang diraih secara otomatis atlit yang bersangkutan akan memiliki nama besar. Bekerjalah dengan hati sehingga apapun yang dilakukan menghasilkan sesuatu yang berdampak positif bukan saja bagi atlit sendiri tetap juga bagi pelatih serta nama baik KONI kota Ambon.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *