Kota Ambon Siap Ikut Ujian Nasional 2016

Ambon-Kepala dinas Pendidikan kota Ambon, Benny Kainama menjelaskan, dari laporan yang diterima oleh dinas Pendidikan kota Ambon, seluruh sekolah telah siap menghadapi Ujian Nasional (UN) 2016.

Dijelaskan Kainama, hingga saat ini pihaknya juga telah melakukan proses telaah soal kisi-kisi untuk ujian nasional nanti. Bahkan tambahnya, pihak sekolah juga telah melakukan pemantapan bagi siswa masing-masing sehingga dirinya mengharapkan pada saatnya nanti seluruh siswa di kota Ambon dapat mengikuti ujian nasional dengan baik tanpa hambatan yang berarti.

Sementara terkait dengan ujian berbasis online, menurut Kainama tetap akan dilaksanakan karena ujian berbasis online merupakan program pemerintah pusat dalam hal ini kementrian Pendidikan nasional.Oleh sebab itu seluruh sekolah di Indonesaia wajib mengikutinya. Tidak terkecuali dengan kota Ambon.

Kainama menyebutkan untuk kota Ambon, sejumlah sekolah yang telah menyiapkan diri mengikuti ujian berbasis online  adalah sekolah-sekolah yang telah memenuhi standar pelayanan pendidikan diantaranya memiliki fasilitas komputer untuk digunakna pada saat ujian nanti.

Penggunaan fasilitas komputer dalam ujian berbasis online merupakan standar dan salah satu persyaratan sekolah mengikuti ujian berbasis online. Sehingga setiap sekolah yang akan mengikuti ujian tersebut minimal harus memiliki fasilitas komputer di sekolah. Standar pelayanan fasilitas komputer bagi siswa yang mengikuti ujian adalah 1 komputer melayani 3 orang siswa.

Untuk sekolah yang belum memiliki kompupter, menurut Kainama dapat mengikuti ujian secara sistem manual.

Ditambahknnya, sekolah yang telah siap akan mengikuti ujian berbasis online, untuk jenjang  SMU  Yaitu  SMA Negeri 1 Ambon, SMA Siwalima Ambon, SMK Negeri 1 Ambon, SMK Negeri 2 Ambon, SMK Negeri 3 Ambon, SMK Negeri 7 Ambon, sementara untuk jenjang pendidikan SMP  yaitu SMP Negeri 3 Ambon, SMP Negeri 6 ambon dan SMP Negeri 14 Ambon.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *