Kota Ambon Siap Menjadi Tuan Rumah Final Pemilihan Bintang Radio Tingkat Nasional 2017

Ambon-Kota Ambon sebagai Ibu Kota Provinsi Maluku, saat ini tengah dipersiapkan sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Bintang Radio Tingkat Nasional  2017, Agustus mendatang.

Walikota Ambon Richards Louhenapessy optimis, pelaksanaan Final Bintang Radio, dapat menjadikan Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia yang diakui oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Menurut Louhenapessy,  warga kota Ambon siap mendukung dan menyukseskan event tahunan ini sama seperti kesiapan warga dan Pemerintah setempat, menyambut event bertaraf Internasional maupun nasional yang pernah diselenggarakan di kota bertajuk Manise ini.

Pemerintah Kota Ambon dan Panitia Penyelenggara mulai membenahi berbagi sudat kota, dengan berbagai baliho dan spanduk yang menandai kesiapan kota ini menyukseskan event pemilihan talenta muda dalam bidang tarik suara.

Louhenapessy menjelaskan, babak penyisihan akan digelar di gedung taman budaya karang panjang Ambon sedangkan malam grand final akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Ambon.

Sementara itu, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Stasiun Ambon mempercayakan para juri kontes Bintang Radio Indonesia 2017 tingkat Kota Ambon untuk menggodok dua kontestan yang lolos sebagai juara di final pada 10 Juli 2017, untuk dilatih sebelum maju ke tingkat nasional yang juga akan digelar di Ambon pada Agustus mendatang.

Juri yang dipercayakan melatih yakni Edgar Julius  de Lima , Falantino Eryk Latupapua dan Selly Kalahatu.

Edgar Julius de Lima merupakan pakar musik asal Kota Ambon, sedangkan Falantino Eryk Latupapua dan Selly Kalahatu adalah mantan juara Bintang Radio Indonesia tingkat Kota Ambon.

Sebagai tuan rumah kompetisi Bintang Radio Indonesia 2017 tingkat nasional, finalis dari Kota Ambon harus dipersiapkan sebaik mungkin agar bisa tampil maksimal dan tidak kalah dari peserta dari daerah lainnya.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *