Lailossa Pastikan Tidak Ada Tunggakan Raskin di Nusa Laut

Ambon-Kepala Kecamatan Nusalaut Chris Lailossa memastikan, tidak ada tunggakan raskin di Kecamatan yang dipimpinnya, karena sudah dibayar lunas oleh pihak Kecamatan setelah raskin disalurkan.

Lailossa menyatakan, Kecamatan Nusa Laut termasuk tiga Kecamatan di Maluku Tengah yang tidak pernah bermasalah dengan tunggakan raskin, oleh karena itu Lailossa menegaskan, jika ada informasi kalau  Kecamatan Nusa Laut masih menunggak pembayaran Raskin adalah tidak benar.

Lailossa menyayangkan adanya informasi yang beredar jika pihak Kecamatan dituding melakukan spekulasi beras raskin.

Ia menjelaskan pihaknya, Mey 2017 lalu, mengembalikan raskin yang disalurkan kepada masyarakat Nusalut karena bermasalah alias tidak layak konsumsi.

Seperti diketahui dalam rapat kerja bersama Komisi B DPRD Kepala Divisi Regional Bulog Divre Maluku dan Maluku Utara Mahmud Arif Hentihu, menyampaikan tahun 2017, tunggakan raskin sejumlah Kabupaten/Kota di Maluku cukup tinggi.

Lambanya proses pelunasan pembayaran raskin akan sangat berdampak terhadap penyaluran raskin ke berbagai daerah kabupaten di Maluku.

Ketua Komisi B DPRD Maluku Abdullah Marasabessy bahkan dengan tegas meminta agar Kabupaten/Kota yang belum melunasi raskin agar segera dilunasi.

Dari hasil pemaparan Perum Bulog dengan Komsi B DPRD Maluku, diketahui stok kebutuhan seperti beras gula dan lain, cukup tersedia hingga titik aman di bulan Febrari 2018 mendatang. Oleh karena itu masyarakat tidak perlu kwatir karena stok yang ada sebanyak 2.500 ton cukup tersedia hingga awal tahun 2018.DMS

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *