Langkah Serius Maju Di Pilkada Maluku Tenggara, Angky Renyaan Daftar di Empat Partai

Ambon-Langkah Angky Renyaan, untuk bertarung di Pilkada Bupati Maluku Tenggara  (Malra) 2018, bukan isapan jempol belaka. Angky Renyaan serius terjun di arena politik untuk merebut kursi orang nomor satu di Kabupaten Malra dengan tujuan menjadikan daerah itu lebih maju dari yang ada saat ini.

Sebagai bentuk keseriusan, dirinya telah mendaftar di empat partai politik sebagai calon Bupati, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanah Nasional (PAN) serta  Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dalam waktu dekat Renyaan  bersama tim suksesnya akan mendaftar di Partai Golkar dan PKPI.

Angky Renyaan yang ditemui mejelaskan, beberapa agenda politik akan dijalankan beberapa waktu kedepan seperti  memperesentasikan visi misi di partai Nasdem dan PDIP.

Ditanya soal figur Wakil yang akan mendampinginya pada perhelatan Pilkada 2018, Angky Renyaan menyatakan, masih menunggu hasil survei yang dilakukan lemga survei independen, namun dirinya tidak menampik ada sejumlah kader partai  politik yang memiliki potensi besar untuk melalukan perubahan pembangunan di Kabupaten tersebut.

Keinginan kuat Renyaan, untuk maju dalam Pilkada Bupati Malra,didorong oleh rasa ingin mengabdi bagai daerahnya yang tinggi, untuk membuat sebuah perubahan yang bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat kota Tual.

Membangun dari desa ke kota adalah salah satu tujuannya jika nantinya terpilih. Selain itu juga menata pemerintahan adat di desa, sehingga kembali berjalan sesuai adat istiadat yang ada pada tatanan masyarakat kabupaten setempat.

Menurutnya, penataan pemerintahan desa khususnya di Maluku Tenggara sampai saat ini belum tertata secara baik, oleh karena itu diperluakan adanya peraturan tentang hukum adat yang mengatur  tata kelola pemerintahan desa-desa sacara baik.

Selain itu juga persoalan pemberdayaan masyarakat yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat, hal ini seharusnya bisa lebih mendapat perhatian, sehingga nantinya dapat melahirkan sumber daya manusia yang handal, sehingga dapat mengelola sumber daya amalam yang ada untuk kesejetraan masyarakat.DMS

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *