Saturday 24th February 2018

Lanjutkan Pencarian MH370, Malaysia Sepakat Gandeng Perusahaan AS

Kuala Lumpur – Pemerintah Malaysia akhirnya setuju menunjuk perusahaan eksplorasi AS untuk memulai kembali pencarian pesawat MH370.

Menteri Pengangkutan Malaysia Liow Tiong Lai kepada AFP mengatakan, kesepakatan telah tercapai dengan perusahaan AS.

“Sudah menjadi tugas kamu untuk mencari jawaban dan juga pesawat yang hilang. Dan mulai hari ini pemerintah telah memutuskan pencarian kembali dilakukan,” katanya, Jumat (5/1/2018).

Dengan penunjukkan tersebut, maka pencarian pesawat Malaysia Airline MH370 resmi dilanjutkan satu tahun setelah sempat dihentikan pada Januari 2017.

Menteri Lai menambahkan, kesepakatan yang disetujui sesuai proposal yang diterima pemerintah, yakni “no find, no fee” sehingga pemerintah baru akan membayar jika pesawat telah ditemukan.

Proses penandatanganan kontrak antara pemerintah Malaysia dengan perusahaan AS tersebut akan dilakukan pekan depan di Kuala Lumpur.

Sebelumnya, perusahaan eksplorasi AS, Ocean Infinity telah memberangkatkan sebuah kapal peneliti dasar laut ke Samudra Hindia.

Mereka memberangkatkan kapal peneliti tersebut sambil menunggu kepastian kesepakatan dengan pemerintah Malaysia.

Diharapkan pencarian dapat langsung dimulai ketika kesepakatan tercapai dan dengan memaksimalkan cuaca selama Januari hingga Februari demi hasil terbaik.(DMS-Kompas.com)




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us