Latupati Maluku Lakukan Pertemuan Dengan Gubernur Maluku Bahas Kondisi Keamanan Maluku

Ambon-Majelis Latupati, Jumat (14/07) pagi, melakukan pertemuan dengan Gubernur Maluku, Said Assagaff guna membahas persoalan keamanan di  Maluku, mengingat akhir-akhir ini sering terjadi perkelahian antarkampung.

Ketua Latupati Maluku, Ibrahim Wokas, usai pertemuan dengan Gubernur yang adalah Upu Latu Maluku, menyatakan keprihatinan atas beberapa insiden perkelahian antarkampung beberapa waktu lalu.

Menurutnya, persoalan keamanan di Maluku merupakan bagian tanggungjawab seluruh pemangku kepentingan, terutama para Latupati di daerah ini, oleh karena itu Wokas mengimbau kepada seluruh Latupati agar terlibat bersama sama tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat melakukan pembinaan agar warga  lebih sadar dan tidak melakukan tindakan melanggar hukum.

Ibrahim Wokas juga mengimbau masyarakat Maluku mengedepankan harmonisasi antar basudara maupun antar umat beragama dalam bingkai Pela dan Gandong.

Wokas mengakui sebagai Majelis Latupati yang baru dilantik pihaknya belum dapat berbuat banyak karena keterbatasan anggaran. kendatipun terkendala dana Majelis Latupati mempunyai tanggungjawab menyelesaikan berbagai persoalan, dan  intens melakukan komunikasi dengan Raja maupun kepala desa yang warganya terlibat insiden.

Wokas menegaskan, pertemuan dengan Gubernur sebagai Upulatu Maluku tidak ada kaitanya dengan perhelatan Pilkada yang akan berlangusng pada 2018 mendatang, tetapi semata-mata membahas persoalan keamanan di daerah ini.

Dalam pertemuan, dengan Upalatu Maluku Said Assagaff, Ibrahim Wokas juga meminta perhatian dari Pemerintah Provinsi Maluku, untuk sedapatnya membantu Majelis Latupati dengan melakukan rehabilitasi Kantor Majelis Latupati yang yang terletak di Negeri Passo, Kecamatan Baguala

Wokas mengakui  Kantor Latupati mengalami sedikit kerusakan oleh karena itu butuh sentuhan dan  perhatian Pemerintah Daerah termasuk pengadaan mobiler kantor agar aktifitas di Kantor Majelis Latupati dapat berjalan dengan baik.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *