Laturiuw : SKPD Harus Menyusun Program Dan Konsep Yang Jelas

Ambon-Wakil ketua komisi II DPRD kota Ambon, Christianto Laturiuw mengatakan,program dan konsep yang jelas harus dimiliki oleh masing-masing mitra SKPD dalam penggunaan anggaran sehingga program dapat berjalan dengan baik guna menyentuh masyarakat yang dilayani.

Pada tahun 2016 dirirnya berharap semakin tinggi tingkat penyerapan anggaran maka semakin baik perencanaan yang dikonsepkan, bagi pembangunan di kota Ambon.

Dijelaskan Laturiuw, jika dalam proses penyerapan anggaran masih ada anggaran yang tersisa maka harus juga dibuat pengkajian. Kajian yang dilakukan terkait dengan program yang  berjalan apakah telah sesuai  dengan perencanaan yang dibuat ataukah memang pembangunan secara fisik telah tercapai 100% namun menyisakan anggaran.

Diakuinya, hal yang perlu mendapat perhatian adalah program yang telah direncanakan dari awal namun dalam perjalanannya tidak terealisasi dengan baik bahkan ada yang tidak terealisasi sama sekali. Sehingga pihaknya akan secara kontinyu melakukan koordinasi dengan SKPD pemerintah kota Ambon sebagai mitra dari komisi II, diantaranya KPDE,perpustaakaan dan arsip,BP2T,Aset, Ekonomi serta bagian organisasi,disperindag dan dispenda

Menurutnya dari hasil evaluasi awal pada  bagian ekonomi dan bagian organisasi ternyata menyisakan anggaran sisa sekitar Rp.800.000.000,00, sementara beberapa SKPD yang belum dievaluasi diharapkan dalam beberapa hari kedepan akan dievaluasi. Dengan demikian diharapkan seluruh anggaran yang terserap dari mitra komisi II minimal dapat tereasliasi secara menyeluruh bagi proses pembangunan di kota Ambon.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *