Lokasi Objek Wisata Pantai Ramai Pengunjung

Ambon-Objek wisata pantai Namalatu, Pintu Kota dan Santai Beach di Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, ramai pengunjung karena warga ibu kota provinsi Maluku menikmati liburan Tahun Baru 1 Januari 2016.

Pantauan, di objek wisata pantai Namalatu, Santai Beach, dan Pintu Kota, Jumat, terlihat dari pagi hari, pukul, 10.00 WIT sudah ramai ramai pengunjung. Demikian dikatakan petugas pintu masuk objek wisata setempat, Richard Lopis.

Dia memprakirakan jumlah pengunjung hingga Jumat petang mencapai 500 orang, menyusul saat liburan pada 26 – 27 Desember 2015 angka kunjungan mencapai jumlah tersebut.

Masyarakat yang datang ke pantai Santai Beach selain menikmati udara pantai, berenang, menyelam sambil menikmati kelapa muda, rujak dan berbagai jajanan yang ada di lokasi tersebut biasanya hingga pukul,18.00 WIT.

Sedangkan, petugas pintu masuk wisata pantai Namalatu, Odik, mengatakan, sejak pagi hingga siang hari sudah 150 orang pengunjung yang datang.

Harga karcis masuk di wisata pantai Namalatu saat ini mengalami kenaikan menjadi Rp4.000/orang, menyusul pada 2014 hanya Rp3.000/orang.

Kenaikan itu mempertimbangkan kontribusi bagi Pemkot Ambon Rp2.500 dan untuk Desa Rp1.500. Sedangkan karcis untuk mobil Rp5.000/ unit dan sepeda motor Rp3.000/unit.

Sedangkan di lokasi wisata Pintu kota situasi tidak jauh berbeda dengan yang terlihat di Pantai Namalatu, di mana banyak pengunjung datang guna menikmati kelapa muda sambil duduk berkelompok memandang ke laut Banda.(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *