Sunday 25th February 2018

Longsor Pada Kawasan Karang Panjang Mengakibatkan Satu Korban Meninggal Dunia

By: On:

Ambon-Bencana longsor menyusul hujan deras yang mengguyur kota Ambon sepanjang kamis Malam hingga Jumat Pagi menyebabkan seorang ibu rumah tangga, warga Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Ambon tewas tertimbun.

Salah satu keluarga korban Nus Tapilattu ,Saat terjadi longsor, mengatakan, korban sedang berada di dalam kamarnya yang berada di lantai dua. Saat longsor terjadi Korban tidak sempat menyelamatkan diri sehingga tertimbun reruntuhan bangunan dan material longsor.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 23.00 WIT, dimana tebing di dekat rumahnya ambruk dan menghantam dinding rumahnya, dan menimpah korban yang tidak sempat menyelamatkan diri saat terjadi longsor.

Sesuai penjelasan yang disamapikan oleh  Nus Tapilattu, nama keluarga yang meninggal adalah Veno Tapilattu Lewakabessy (49)thn

Selain longsor yang terjadi di RT 004/RW 04, Kelurahan Karang Panjang yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia, bencana longsor juga terjadi di kawasan Kebun Cengkeh tepatnya di belakang kantor Kehutanan provinsi Maluku. Bencana longsor di kawasan tersebut mengakibatkan sebuah rumah warga rusak parah.

Sementara itu salah satu anggota Tim tanggap darurat bencana provinsi Maluku Yohanes Sohulait berharap agar masyarakat kota Ambon, kususnya yang berdomisili pada lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadi bencana banjir dan longsor untuk sementara mencari tempat lain, mengingat curah hujan masih cukup tinggi terjadi di kota Ambon.

Seperti diketahui kota Ambon merupakan salah satu daerah yang rawan akan bencana banjir dan longsor, jika terjadi hujan dengan insensitas terus menerus tanpa henti dalam beberapa hari.oleh karena itu masyarakat diharapkan untuk tetap waspada terutama yang berdomisili pada daerah-daerah rawan benjir dan longsor.DMS




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us