Majelis Taklim Al Muhajirin Kawasan Gunung Malintang Gelar Maulid Nabi

ibu-ibu pengajian majelis taklim Al Muhajirin

Ambon- Sudah menjadi tradisi di Indonesia, setiap tahun Umat Muslim memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan hari kelahiran Rasulullah Muhammad SAW tersebut juga turut diperingati ibu-ibu pengajian majelis taklim Al Muhajirin Rt 02/020 Gunung Malintang Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, berlangsung di Masjid Jabar Rahmah Batu Merah Puncak II, Sabtu (02/12) malam.

Ketua Majelis Taklim AL Muhajirin, Khadijah Waliulu mengatakan, peringatan Maulid Nabi rutin dilakukan setiap tahun, selain bertujuan  untuk merangkul ibu-ibu gunung malintang terlibat dalam  pengajian.

Menurutnya banyak hal positif dari kegiatan ini, diantaranya menjalin ukuwah islamiyah khususnya bagi semua majelis taklim Rt 02/020 kawasan gunung Malintang, karena dengan mendekatkan diri kepada Allah akan membuat diri semakin rendah hati, tidak riya dan tidak sombong sehingga berdampak pada hidup penuh  cinta kasih.

Kesungguhan dalam mengikuti teladan Rasulullah SAW secara utuh dalam mengarungi perjuangan hidup ini adalah kunci menuju kehidupan ummat yang lebih maju dan bertartabat di masa yang akan datang.

Tradisi Perayaan Maulid berlangsung di bebarapa tempat, ada yang berlangsung sangat meriah namun ada pula yang berlangsung sederhana.

Dibalik semua perayaan yang berlangsung tersebut ada hal yang paling penting harus dimaknai oleh umat islam agar perayaan itu bukan sekedar seremonial belaka.

Melalui Maulid Nabi umat diajak untuk meneladani teladan Rasulullah SAW agar kehidupan umat tidak ,mengalami  kemunduran derajat hidup oleh karena itu Haliulu berpesan jika ingin berubah menjadi ummat yang maju dan bermartabat, maka merubah kebiasaan yang alam adalah kata kuncinya.DMS

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *