Maluku akan jadi tuan rumah seminar internasional perubahan iklim

AMBON-Provinsi Maluku direncanakan akan menjadi tuan rumah kegiatan seminar internasional mengenai perubahan iklim dan perkembangan pulau-pulau kecil di dunia.

Johanes Matinahoru dekan Fakultas Partanian Unpatti mengatakan, nantinya provinsi Maluku akan menjadi tuan rumah seminar internasional perubahan iklim dan perkembangan pulau-pulau kecil di dunia, oleh  karena itu pemerintah provinsi Maluku telah menjalin kerja sama dengan Fakultas Pertanian universitas Pattimura Ambon, dimana para guru besar di fakultas pertanian yang merancang untuk nantinya terlaksana kegiatan tersebut.

Rencana seminar internasional terkait perubahan iklim dan perkembangan pulau-pulau kecil untuk semua negara kepulauan di dunia akan dilaksanakan di  bulan September  2016,di Indonesia dan Maluku ditunjuk menjadi tempat pelaksnakan kegiatan dimakasud.

Oleh karena itu menurutnya  persiapan sudah harus dilakukan senini mungkin sebelum nantinya masuk pada pertemuan kepala-kepala negara kepulauan yang akan berlangsung di Indonesia dan juga Maluku sebagai tuan rumah yang akan dilakukan pada tahun 2017 nantinya.

Karena itu pemerintah provinsi Maluku dalam hal ini gubernur Maluku menginstruksikan bagi Fakultas Pertanian untuk terus membangun koordinasi dengan Komisi A DPRD Maluku untuk penyusunan program dari DPRD Maluku dan pihak Unpatti, sehingga nantinya dalam pembahasan anggaran yang akan diusulkan oleh pemerintah provinsi Maluku akan disetujui oleh DPRD.

Lebih lanjut dikatakannya, Karena itu sudah ada persetujuan dari komisi A DPRD Maluku utnuk adanya penelitian-penelitian awal yang dilakukan oleh fakultas pertanian, karena kedua ivent internasional ini merupakan satu rangkaian kegiatan sehingga harus dilakukan persiapan yang matang.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan internasional yang akan dilakukan di Maluku akan mengangkat Maluku ke mata internasional memingat  pada ivet seminar perubahan iklim dan perkembangan pulau-pulau kecil di dunia akan dihadiri oleh kepala-kepala negara dari berbagai negara di dunia.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *