Sunday 25th February 2018

Maluku Dapat Tambahan Kuota Beasiswa di Unpad Bandung

By: On:

Ambon-Pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku kembali mengirimkan mahasiswa asal Maluku untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung di tahun akademik 2017/2018 melalui program beasiswa.

Sekda Maluku Hamin Bin Thahir mengatakan jumlah mahasiswa asal Maluku yang dikirmkan untuk kuliah di Unpad untuk tahun ini mengalami peningkatan dari sebelumnya yang hanya 30 mahasiswa.

Penambahan kuota mahasiswa ini selain karena jumlah peminat yang mendaftar cukup banyak juga karena prestasi akademik yang diraih oleh para mahasiswa asal Maluku.

Rata-rata mahasiswa asal Maluku mempunyai nilai indeks prestasi diatas 3. Karena itu pemprov Maluku mencoba melakukan pembicaraan kembali dengan pihak Unpad Bandung, untuk menambah kuota mahasiswa.

Dikatakan Hamin Bin Thahir dari hasil pertemuan pemprov Maluku dengan pihak Unpad telah disepakati penambahan 18 mahasiswa asal Maluku dari jumlah sebelumnya sebanyak 30.

Seperti diketahui, Pemprov Maluku telah mulai menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk pengelolaan Blok Masela di Laut Arafuru, dengan mengirimkan mahasiswa asal Maluku umtuk menimba ilmu yang berkaitan dengan penambangan migas, misalnya Teknik Geologi ke beberapa universitas di luar Maluku.

Dan salah satunya adalah program yang dicanangkan oleh gubernur dan wakil gubernur Maluku dengan mengirimkan mahasiswa asal Maluku ke Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung  lewat program beasiswa. DMS




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us