Ketua DPRD Setuju Terapkan Normal Baru Di Ternate

0
8
Ketua DPRD Setuju Terapkan Normal Baru Di Ternate
Ketua DPRD Setuju Terapkan Normal Baru Di Ternate

Berita Maluku Utara, Ternate – Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailusy menyetujui menerapkan normal baru, khususnya pada aktivitas perdagangan, guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai Peraturan Wali Kota (Perwali) Ternate.

Muhajirin di Ternate, Rabu, mengatakan dengan penerapan normal baru diharapkan bisa meningkatkan pendapatan, karena akibat pandemi COVID-19, PAD turun 30-40 persen.

Menurut dia, Pemerintah Kota (Pemkot)n Ternate telah menyesuaikan langkah pemerintah pusat melalui penerbitan Perwali Kota Ternate tentang Pencegahan dan Penanganan COVID-19.

Perwali ini dikeluarkan untuk melanjutkan aktivitas perdagangan seperti hotel, kafe, dan tempat wisata, kecuali tempat hiburan malam yakni karaoke tetap ditutup, begitu pula masyarakat wajib memakai masker, cuci tangan, dan memakai cairan pembersih tangan.

“Ini semua masuk dalam perwali. Penerapan ini hampir mirip dengan langkah yang diambil oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Ia juga meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ternate lebih tegas mengambil langkah dalam penanganan COVID-19 di Ternate.

Sebab, beberapa hari lalu, pedagang melakukan aksi penolakan pembatasan sosial di pasar.

“Ketika Perwali ini sudah disahkan, maka pedagang harus patuh sesuai poin-poin yang telah dicantumkan, pedagang harus tertib di tengah pandemi COVID-19 ini,” katanya.

Ia mengemukakan gugus tugas juga harus melakukan sosialisasi Perwali ini, sekaligus membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

Untuk pedagang, katanya, harus menyiapkan tempat cuci tangan dan bagi pelanggan yang masuk harus menjaga jarak. radiodms.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here