Manajmen Rumah Sakit Siloam Lakukan Seleksi Penerimaan Karyawan

Ambon-Meski Rumah Sakit (RS) Siloam belum resmi beroperasi di Kota Ambon Provinsi Maluku, namun RS bertaraf internasional ini sudah melakukan perekrutan  karyawan yang akan diperkerjakan di Rumah sakit tersebut yang dijadwalkan mulai beroperasi tahun 2018 mendatang.

Kaitanya dengan hal tersebut, Senin (13/11) Manajemen Rumah Sakit Siloam Ambon kembali melakukan seleksi terhadap para pencari kerja. kegiatan seleksi ini dilakukan di lantai dua kantor Walikota Ambon.

Kepala Divisi PR MPU Lippo Group Untuk Maluku, Erik Manuhutu,  yang ditemui disela-sela seleksi  di gedung Balai Kota Ambon, Senin (13/11), mengungkapkan perekrutan pekerja kali ini mendapat antusias begitu besar dari masyarakat Kota Maluku.

Untuk hari pertama dibuka menurutnya lebih dari seribu orang yang mendaftarkan diri. Berapa banyak yang akan direkrut untuk Kota Ambon menurutnya sudah ada standar operasional yang menjadi acuan pihak RS Siloam.

Ditanya terkait prioritas perekrutan untuk putra daerah, Manuhutu memaparkan pada intinya sebagai perusahaan pihak Siloam sudah memiliki standar dan mekanisme perekrutan pegawai.

Untuk seleksi akan dilakukan secara ketat dan transparan, selanjutnya bagi mereka yang dinyatakan lolos seleksi akan mengikuti beberapa tahapan seleksi lanjutan sebelum diterima dan mengikuti training.  

RS Siloam Kota Ambon, yang berlokasi di kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau, sementara dalam tahap pembangunan. Lokasi ini terbilang strategis karena satu wilayah dengan pusat perbelanjaan modern, kawasan Ambon Water Front City (AWFC), serta bersebelahan dengan Mako Brimob Maluku.

Pembangunan Rumah Sakit Siloam merupakan bagian dari rekomendasi Pemkot Ambon kepada Grup Lippo untuk mengelola sejumlah kawasan pantai di ibu kota Provinsi Maluku tersebut dalam rangka mendukung program Ambon Water Front City.

Pembangunan rumah sakit ini juga mencerminkan prospek bisnis bernilai ekonomis yang menunjukkan indikator Kota Ambon semakin diincar para investor dan layak menjadi sentra pengembangan wilayah Indonesia Timur yang ideal untuk bisnis.DMS

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *