Menpan RB Apresiasi Polda Maluku Soal Peningkatan Pelayanan Publik

Ambon-Polda Maluku dinilai telah banyak melakukan perubahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini sampaikan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur yang didampingi Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Maluku, Kamis (7/09).

Menteri Asman Abnur memberikan apresiasi atas perubahan pelayanan publik yang telah dijalankan oleh Polda Maluku. Salah satunya saat melihat langsung proses pembuatan SKCK. Prosesnya telah mengalami perubahan dari tahun-tahun sebelumnya. Pemohon bisa langsung melakukan pengurusan secara cepat tanpa harus menggunakan jasa calo.

Dirinya juga berharap, kedepan Polda Maluku yang saat ini statusnya telah ditingkatkan dari Polda tipe B menjadi tipe A, akan terus melakukan inovasi-inovasi baru dalam pembenahan disemua bidang pelayanan terutama kepada masyarakat, mulai dari Polda hingga ke tingkat Polres dan Polsek yang ada di wilayah Maluku.

Asman Abnur menambahkan, saat ini salah satu program yang sementara dijalankan  diseluruh  jajaran Polda di Indonesia  yaitu beberapa Polres akan dijadikan sebagai Polres Wilayah Bebas Korupsi (WBK), oleh karena itu dirinya berharap ada beberapa Polres di Maluku yang nantinya akan dinilai untuk dijadikan Polres WBK.

Disinggung soal kekurangan personil kepolisian yang  dimiliki oleh Polda Maluku dengan status sebagai Polda tipe A, Menpan PAN-RB mengatakan akan dilakukan penambahan secara bertahap, termasuk juga pembangunan sarana dan prasarana pendukung.

Dirinya juga berharap adanya dukungan dari gubernur, walikota dan bupati dimasing-masing wilayah kerja, sehingga kebutuhan terutama fasilitas pembangunan Polda, Polres hingga Polsek akan dikembangkan lebih baik kedepan.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *