Menpan RB Buka Pameran Inovasi Pelayanan Publik

Ambon-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur resmiĀ  membuka Pameran Inovasi Pelayanan Publik bertepatan dengan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-442 Kota Ambon pada 7 September 2017.

Asman Abnur menyatakan, program inovasi penting guna memenuhi kebutuhan masyarakat, ditambah lagi dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin maju saat ini.

Dia berharap melalui kegiatan ini, maka akan mendorong instansi pemerintah melakukan replikasi inovasi pelayanan publik yang nantinya dapat dimodifikasi sesuai kebijakan lokal masing-masing daerah, dengan begitu akan dapat menciptakan inovasi-inovasi baru.

Menpan-RB juga meminta pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota yang belum berinovasi dapat melakukan replikasi atau modifikasi sesuai dengan kebijakan lokal masing-masing.

Inovasi kemajuan teknologi dalam pelayanan publik patut diapresiasi karena berdampak terhadap efektifnya waktu pelayanan .

Pameran Inovasi ini diikuti sebanyak 46 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Ambon. Setiap OPD memiliki lebih dari satu program inovasi antara lain pengaduan secara online, surat elektronik dan pembayaran pajak secara online, yang telah dikembangkan pemkot Ambon kepada masyarakat.

Kepada seluruh instansi pemerintah diharapkan dapat meningkatkan komitmen dalam memperbaiki pelayanan publik di instansi masing-masing.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *