Menpupera Rayakan Tahun Baru Bersama Warga Ambon

Ambon-Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono merayakan tahun baru 2016 bersama warga Mangga Dua kecamatan Nusaniwe kota Ambon yang merupakan lokasi kediaman Gubernur Maluku Said Assagaf.

Menteri PU yang didampingi Gubernur Maluku beserta isteri Ibu Rety Assagaf dan Dirjen Bina Marga Hediyanto, berbagi sukacita dan kebahagiaan tahun baru dengan mengunjungi sejumlah tenda dan mencicipi aneka makanan dan minuman yang disiapkan masyarakat Mangga Dua.

Rombongan menteri mengunjungi setiap tenda masyarakat dan mencicipi aneka makanan yang disajikan, sebagai bentuk tradisi yang dilakukan masyarakat mangga Dua di awal tahun baru. Di lokasi tenda utama tepat dengan pohon natal Mangga Dua yang menjadi ikon masyarakat Mangga Dua dilakukan penarikan undian berhadiah dengan hadiah utama satu unit sepeda motor, yang dilakukan menteri PU.

Sebelum melakukan penarikan undian menteri PU juga membawakan lagu daerah Maluku Tanah Pusaka, yang disambut tepuk tangan dari ratusan masyarakat yang menyaksikan.

Sementara itu Gubernur Said melakukan penarikan undian dengan hadiah satu unit mesin cuci, dan Dirjen melakukan penarikan untuk hadiah satu unit TV LED. Penarikan undian berhadiah dilanjutkan di kediaman Gubernur Maluku untuk puluhan hadiah hiburan lainnya yakni sepeda gunung, HP, rice cooker dan lainnya yang juga disaksikan langsung oleh menteri PU.

Tradisi merayakan tahun baru bersama masyarakat telah berlangsung sejak tahun 2014 sejak Gubernur menjadi bagian warga Mangga Dua, juga sebagi bentuk kebersamaan dengan warga sekitar. Gubernur Said menyatakan, masyarakat mangga Dua merupakan bagian dari dirinya dan keluarga sejak menempati kediaman.

Tradisi tahun baru dilakukan setelah menteri PU bersama rombongan merayakan di Jembatan Merah Putih (JMP) yang membentang dari Galala – Poka.(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *