Metamorfosis Azarenka Ratu Joget di Jagat Tenis Menjadi Seorang Ibu

Victoria Azarenka kerap merayakan kemenangan dalam turnamen internasional dengan berjoget. Petenis Belarusia itu tampil di Wimbledon dengan berstatus sebagai ibu.

Azarenka, 27 tahun, tak sungkan untuk berjoget untuk merayakan kemenangan-kemenangan dalam tiap turnamen yang diikuti. Simak saja saat dia berhasil menuai hasil positif dalam babak ketiga Australia Open 2015.

Waktu itu, Azarenka mendapatkan tiket babak keempat dengan kemenangan-kemenangan yang relatif mudah. Tampil sebagai petenis nonunggulan, dia berhasil menyingkirkan secara berturut-turut Sloane Stephens dari Amerika Serikat, Caroline Wozniacki yang menjadi unggulan kedelapan, kemudian Barbora Zahlavova Strycova dari Republik Ceko lewat straight set.

Juga kala Azarenka tampil pada babak keempat Australia Terbuka 2015. Dia berjoget setelah berhasil memastikan kemenangan atas petenis Amerika Serikat Varvara Lepchenko dengan straight set 6-3, 6-4.

Tak hanya itu, Azarenka juga berhasil masuk kalangan selebritas Amerika Serikat dengan menjadi kekasih rapper Redfoo. Dia juga sempat tampil dalam video clip Redfoo yang berjudul Ridiculous.

Namun, Vika tetap setia dengan dunia tenis. Bahkan setelah kekasih Billy McKeague itu menjadi seorang ibu.

Vika melahirkan seorang bayi laki-laki bulan Desember 2016. Dia sempat cuti dari karier tenisnya dan comeback pada Mallorca Open kemudian berlanjut tampil pada turnamen grand slam Wimbledon mulai 3-16 Juli.

“Dari sisi fisik, saya rasa saya sudah menunjukkan peningkatan yang sangat baik setelah cuti. Saya merasa sangat bugar ketimbang sebelumnya,” kata Azarenka seperti dikutip Guardian.

Awalnya, Azarenka malah tak menyangka bisa tampil di Wimbledon. Sebab, bukan hanya soal kesiapan fisik dan mental yang harus digebernya tapi juga persiapan perjalanan–tiket, akomodasi–dan urusan meninggalkan bayinya.

“Tapi saya lelah berlatih dan hanya mematangkan pukulan. Saya butuh kompetisi,” tutur Azarenka.

Beruntung Azarenka mempunyai ibu dan pacar yang mau turun tangan membantu mengasuh bayinya, Leo. bahkan dia tak menggunakan baby sitter.

“Ibu saya ada di sini, pacar saya juga. Baby sitter tak kami bawa sekarang tapi kami bisa mengontrolnya,” tutur dia.

“Saya senang kok untuk bangun tengah malam, saat dia lapar. Saya menyadari kalau saat saya bertanding akan jadi hal yang berbeda. Saat kompetisi saya akan tidur.

 

“Lagipula, Leo adalah traveler yang baik. Saya lebih stres karena harus memastikan segalanya. Dia baik-baik saja. Dia menyukai penerbangan,” ucap dia.

Dengan segala perbedaan itu, Vika mampu melaju ke babak ketiga Wimbledon 2017 ini. Tiket itu didapatkans etelah dia mengalahkan petenis Ukraina Elena Vesnina. Vika–sapaan karib Azarenka–mengakhiri laga dengan kemenangan 6-3, 6-3 dalam laga di babak kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *