Miliuner Rusia Bikin Yacht Terbesar di Dunia

Jakarta -Punya banyak uang, miliuner asal Rusia, Andrey Melnichenko, membangun kapal pribadi atau biasa disebut yacht, yang diklaim sebagai yang terbesar di dunia. Panjangnya mencapai 480 kaki atau 146 meter.

Kapal ini dibangun secara diam-diam sejak 2012 lalu. Namun foto dari kapal yang bernama ‘White Pearl’ ini mulai muncul di TheYachtPhoto.com and on SuperYachtTimes.com.

Menurut pekerja pembuat yacht di Jerman yang familiar dengan proyek ini, kapal ini memiliki panjang 147 meter atau 482 kaki.

Melnichenko merupakan miliuner Rusia yang kaya dari usahanya di sektor perbankan, baja, dan pupuk.

Dilansir dari CNBC, Senin (6/7/2015), ‘White Pearl’ merupakan yacht besar kedua yang dimiliki oleh Melnichenko. Sebelumnya dia memiliki yacht bernama ‘A’, yang memiliki panjang 394 kaki dan menjadi yacht sering jadi subjek foto.

Meski begitu, ‘White Pearl’ dibangun oleh Nobiskrug di Kiel, Jerman. Kapal ini bakal memiliki 3 tingkat, kolam renang, dan juga memiliki ruangan bergaya ‘Pirates of teh Caribbean’.

Seluruh ruangan di kapal ini bakal jauh lebih luas dari lapangan bola. Tiang untuk kapal ini akan dibuat dari karbon kuat yang ringan. Akan ada 66 kru yang bekerja di kapal ini.

Belum jelas berapa biaya untuk membangun kapal ini, namun pastinya di atas yacht ‘A’ yang nilainya lebih dari US$ 300 juta atau sekitar Rp 3,9 triliun. Rencananya, ‘White Pearl’ akan diluncurkan Juli 2016.(detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *