Saturday 24th February 2018

Nono Sampono Berbagi Pengalaman Indonesia dalam Menghadapi Terorisme

Jakarta-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Nono Sampono mengatakan Indonesia berbagi pengalaman mengatasi aksi terorisme dalam upaya mendorong langkah bersama mencegah kejahatan tersebut.

Dalam salah satu sesi pertemuan Forum Parlemen Asia Pasifik di Hanoi, Vietnam, Nono yang didapuk menjadi pembicara mengatakan isu terorisme merupakan masalah krusial yang dihadapi dunia.

“Kita akan sampaikan masukan bagaimana kepentingan bersama untuk ASEAN dan Asia Pasifik apa yang kita lakukan dan bersama-sama dilakukan,” kata dia, Jumat (19/1).

Wakil Ketua DPD RI itu menyampaikan pidato dalam sesi kedua “plenary meeting” pada pertemuan ke-26 Forum Parlemen Asia Pasifik.

Dalam sesi kedua tersebut dibahas tema tentang upaya penanggulangan terorisme internasional dan kejahatan lintas batas negara.

Selain Nono Sampono dari Indonesia, juga berbicara anggota parlemen lainnya dari Malaysia, Australia, Jepang, dan beberapa negara lainnya.

Sebelum menjadi salah satu pembicara dalam sesi tersebut, Wakil Ketua DPD RI bersama delegasi dari DPD RI bertemu dengan Sekretaris Jenderal International Parlementary Union Martin Chungong.

Dalam pertemuan itu dibicarakan tentang sejumlah hal terkait dengan masalah teknik kegiatan IPU dan partisipasi aktif dari DPD.

Nono Sampono mengatakan DPD terus memberikan kontribusi pemikiran untuk sejumlah isu dalam forum IPU bersama-sama dengan DPR RI.

Selain Wakil Ketua DPD RI, hadir juga dalam sesi hari kedua Forum Parlemen itu anggota DPD Parlindungan Purba, GKR Ayu Koes Indriyah, anggota DPR RI Nurhayati Assegaf dan anggota DPR RI lainnya.

Sementara itu, Ketua DPD RI Oesman Sapta hadir pada hari pertama Forum Parlemen Asia Pasifik dan mengikuti pembukaan forum tahunan tersebut.DMS/AkuratNews




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us