Saturday 24th February 2018

Nono Sampono Ingin Pimpinan Baru DPD Wakil Dari Kawasan Tengah

Jakarta – Pimpinan DPD akan ditambah satu setelah disepakatinya revisi UU MD3 antara pemerintah dan DPR. Wakil Ketua DPD Nono Sampono mengatakan pimpinan baru idealnya berasal dari wilayah tengah. Hal ini karena Ketua DPD Oesman Sapta Odang mewakili nasional meski juga berasal dari kawasan tengah.

Nono menyebut penambahan satu kursi lagi ini baru terjadi di DPD. Sehingga, mekanisme pemilihan belum diatur dalam tata tertib DPD. DPD akan membahas mekanisme pemilihan pimpinan baru dalam tata tertib dalam waktu dekat.

Diketahui, sekitar delapan fraksi partai menyetujui penambahan satu kursi pimpinan DPR, tiga pimpinan MPR dan satu kursi pimpinan DPD dalam revisi UU Nomor 7 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3). Kesepakatan itu diputuskan dalam rapat kerja dengan agenda pengambilan keputusan tingkat I bersama pemerintah yang diwakili Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Delapan fraksi tersebut adalah PDIP, Golkar, PAN, PKS, PKB, Gerindra, Demokrat dan Hanura. Sementara Fraksi Partai NasDem dan PPP menolak penambahan kursi pimpinan DPR, MPR dan DPD.DMS




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us