Saturday 24th February 2018

Nono Sampono Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Kepada Generasi Muda Di Kota Masohi

Ambon-Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono adakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada generasi muda dari berbagai organisasi diantaranya GMKI,HMI,PMII,PMKRI,GMNI,KAMMI dan OSIS dari berbagai SMA yang ada dikota Masohi.

Dihadapan para generasi muda yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Nono Sampono memaparkan bebrapa hal penting yang harus menjadi landasan dan pola berpikir kalangan generasi muda, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

Menurut Nono Sampono memahami 4 Pilar Kebangsaan sangat penting untuk dapat di jewantahkan kedalam ruang-ruang kehidupan berbangsa dan bernegara. baginya peranan Kaum muda sangatlah penting didalam mengisih kemerdekaan Negara Indomesia ini, dengan menghayati, mengamalkan serta mempraktekan nilai-nilai dari  Idiologi Pancasila, Undang-Undang Dasar 45, Kebinekaan Tunggal Ika Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini menurut Sampono, sangat penting agar dapat terciptanya kehidupan yang harmonis di semua tingkatan. iapun mengajak generasi muda, untuk terus berkarya diberbagai bidang yang ditekuni saat ini dengan semangat dalam bingkai NKRI demi kemajuan bangsa dan negara.

Sementara itu Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Masohi Harold Valy Makitan, kepada DMS media group saat diminta tanggapannya terkait kegiatan Sosialisasi empat Pilar kebangsaan mengatakan, selaku generasi muda GMKI, sangat merespon baik kegiatan ini, karena ditengah-tengah berbagai persoalan bangsa yang saat ini terjadi, maka pemahaman tentang Pancasila adalah salah satu solusi yang tepat untuk menyatukan seluruh perbedaan dalam satu wadah Pancasila.

Hal yang sama juga disampikan ketua pemuda Ansor Maluku Tengah Ikzhan La Ambo, menurutnya kegaiatan ini sangat memberikan manfaat bagi kalangan generasi muda untuk tetap menjaga kebersamaan dan kesatuan ditengah-tengah perbedaan dalam naungan Pancasila sebagai dasar negara kesatuan republik Indonesia.DMS




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us