Obat-Obatan Bagi Ibu Hamil Di Puskesmas Tersedia

Ambon-Stok obat dan vitamin bagi ibu hamil di setiap puskesmas dalam kota Ambon tersedia cukup.Demikian diungkapkan kepala dinas Kesehatan kota Ambon Thresje Tory.

Menurutnya ketersediaan obat-batan kusus bagi para ibu hamil pada setiap puskesmas selalu diawasi, sehingga jika stok yang tersedia habis maka pihak puskesmas harus segera membeli dengan menggunakan dana dari BPJS.

Diakuinya, obat maupun vitamin bagi ibu hamil sangat penting karena itu yang menjadi cakupan pelayanan kepada ibu hamil oleh puseksmas setempat. Puskesmas juga harus memberikan pelayanan berupa tahapan-tahapan pemeriksaan, imunisasi serta mengkonsumsi obat penambah darah. Pemeriksaan ibu hamil dilakukan minimal selama dua kali dalam trimester ketiga karena hal tersebut untuk memenuhi target cakupan trimester keempat.

Dinas Kesehatan kota Ambon, menurutnya tengah melakukan evaluasi terkait ketersedian obt-obatan kusus bagi ibu hamil. Dirinya mengharapkan agar seluruh puskesmas di kota Ambon tetap memiliki persediaan obat yang cukup  bagi ibu hamil sehingga memenuhi target pelayanan kepada ibu hamil.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *