Optimalkan Masa Reses, Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono Jumpai Warga DI Kabaupaten SBB

Ambon-Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono melakukan kunjungan kerja selama dua hari 28-29 Juli 2017, di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Kunjungan Senator asal Maluku tersebut mengoptimalkan masa reses yang sedang dijalani di Maluku sebagai bentuk konsekwensi menjalankan amanat undang-undang.

Dalam kunjungan di Kabupaten Saka Mese Nusa itu, Nono Sampono melakukan tatap muka dengan warga masyarakat negeri Nuruwe,Pelita Jaya dan warga Pulau Osi.

Kunjungan ke Nuruwe, Pelita Jaya dan Pulau Osi merupakan lanjutan dari tatap muka yang dilakukan Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono, dengan Forkopinda, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat di  Kabupaten setempat.

Dalam acara tatap muka tersebut, Nono Sampono yang pernah menjabat Kepala Basarnas, menjelaskan sejumlah kebijakan penting yang dilakukan oleh DPD RI untuk kepentingan memajukan pembangunan di Maluku, diantaranya perjuangan mendapatkan pengakuan Pemerintah Pusat terhadap usulan  Menjadikan Maluku sebagi Provinsi Kepualauan dimana dalam waktu dekat akan ditetapkan menjadi undang-undang, Perjuangan 13 Daerah Otonomi Daerah (DOB), Lumbung Ikan Nasional dan Blok Marsela.

Menurut Nono Sampono, Dirinya memiliki kewajiban sebagai Anggota DPD RI untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat Maluku termasuk Kabupaten SBB Terkait Perubahan dari DPD.

DOB adalah produk DPD sebagai sebuah lembaga Negara dan Harus dipertimbangkan dalam sistem ketenegaraan, oleh karena itu DPD memandang perlu untuk memajukan daerah-daerah tertinggal.

Dalam kunjungan di Nuruwe, Pelita Jaya dan Pulau Osi, Nono sampono mengajak masyarakat untuk menjaga ketentraman dan kerukunan baik antar sesama maupun antar umat beragama.

Khusus untuk warga Pulau Osi, Nono Sampono mengingatkan agar selalu menjaga keramah tamahan teristimewa menjaga kebersihan, mengingat Pulau Osi saat ini menjadi salah satu destinasi pariwisata favorit di Kabupaten SBB dan Maluku.

Disela-sela kunjungan kerja di Kabupaten SBB, Nono Sampono juga menyerahkan bantuan pemberdayaan bagi masyarakat di tiga negeri tersebut.

Nono Sampono semenjak berkiprah sebagai anggota DPD RI dalam masa reses telah mengunjungi 359 Desa dan Dusun di Maluku.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *