Pangdam dan Kapolda Cek Pasukan Pengamanan Pernikahan Kahiyang

Solo – Pasukan pengamanan acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo mengikuti apel di Gelora Manahan Solo, Jumat (3/11/2017). Apel dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono.

Apel pasukan diikuti ribuan personel dari TNI, Polri dan Dishub Surakarta. Pangdam pun mengecek satu per satu personel.

Berjalan dari barisan paling timur, Pangdam menanyai personel pengamanan secara acak. Pangdam dan Kapolda juga mengecek kendaraan pasukan yang akan disiagakan pada 7-8 November nanti.

Dalam amanatnya, Pangdam mengingatkan kepada pasukan bahwa tugas kali ini merupakan sebuah kehormatan. Sebab, kegiatan dilaksanakan demi menjaga simbol negara.

“Tugas ini merupakan suatu kehormatan karena kita mengamankan simbol negara, khususnya pada saat presiden menggelar acara pernikahan. Kita akan melaksanakan pengamanan terhadap presiden, wakil presiden, para duta besar negara sahabat dan para pejabat tinggi negara termasuk didalamnya pejabat tinggi TNI dan Polri,” kata Tatang.

Pengaman dilakukan pada 4-9 November 2017. Titik pengamanan meliputi meliputi bandara, stasiun kereta api, kediaman presiden, hotel, tempat dilaksanakannya acara, hingga rute-rute yang dilewati.

Dia mengingatkan kepada setiap personel agar tidak lengah. Pasukan harus saling berkoordinasi agar tidak kecolongan.

“Setiap sub-Satgas agar melaksanakan tugas dengan profesional. Jangan membuat kesalahan sekecil apapun. Saya ulangi Jangan membuat kesalahan sekecil apapun,” pungkas dia.(DMS-detikcom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *