Panglima TNI Saksikan Pergantian Tahun di Ambon

Ambon-Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmayanto bersama isteri dan rombongan menyaksikan malam pergantian tahun baru di teluk dalam Kota Ambon.

Tiga puluh menit sebelum terjadi malam pergantian tahun 2015 menuju tahun 2016, Panglima bersama rombongan bertemu Kapolda Maluku Brigjen Polisi Murad Ismail bersama Kepala Devisi Telematika Mabes Polri, Irjen Pol Mahfud Arifin di Mapolsek Sirimau Ambon, Kamis malam.

Panglima bersama isteri dan rombongan didampingi Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo sempat makan bersama Kapolda dan jajarannya, kemudian melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Slamet Riyadi untuk menaiki kapal khusus dan melihat Kota Ambon dari tengah teluk.

Karena pesta kembang api menyambut malam pergantian tahun di Pulau Ambon dibagi dalam beberapa zona seperti alun-alun Kota Ambon, tepatnya di Lapangan Merdeka, Jembatan Merah Putih (JMP) Galala dan beberapa lokasi strategi lainnya.

Puluhan ribu warga kota berbondong-bondong memenuhi jalan-jalan raya utama di pusat kota menuju Lapangan Merdeka dan konvoi kendaraan roda dua serta roda empat turut meramaikan malam pergantian tahun baru.

Bahkan di taman Gong Perdamaian pun tidak mampu menampung lautan manusia yang tumpah ruah hingga ke badan jalan menyaksikan panggung hiburan dan pesta kembang api di Lapangan Merdeka.

Panglima TNI yang juga merupakan mantan Komandan Batalyon Infanteri 731 Kabaraseey dan mantan KASAD ini rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Masohi, Kabupaten Maluku Tengah dan Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).(Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *