Polda Papua Barat Kembali Salurkan Paket Bansos Dampak COVID-19

0
6
Polda Papua Barat Kembali Salurkan Paket Bansos Dampak COVID-19

Berita Papua Barat, Manokwari – Kepolisian Daerah Papua Barat kemvalu menyalurkan ratusan paket bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak wabah virus corona jenis baru atau COVID-19.

“Di ulang tahun Polri ini kami berupaya membantu masyarakat semampu kami agar memiliki ketahanan ekonomi di tengah bencana COVID-19,” ucap Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing usai melepas rombongan penyalur bantuan Polda Papua Barat di Manokwari, Jumat.

Bansos Polda Papua Barat ini diarahkan ke tujuh wilayah di Kabupaten Manokwari yakni Distrik Manokwari Timur, Warmare, Prafi, Masni, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Aroi, serta Kampung Irio. Setiap lokasi diberikan 20 paket sembako serta 15 hingga 20 karung beras.

“Sesuai tema HUT Bhayangkara ke 74, dengan Kamtibmas yang kondusif masyarakat semakin produktif ditengah badai Covid yang melanda saat ini,” katanya.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial sudah ditengah pandemi sudah dilakukan Polda Papua Barat sejak beberapa waktu lalu. Setelah HUT Bhayangkara kegiatan ini pun akan terus berlanjut.

Kegiatan HUT Bhayangkara Polda Papua Barat sebagian besar diarahkan pada upaya untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19. Saat ini pihaknya sedang dipersiapkan kampung berdikari sebagai percontohan pencegahan COVID-19 di kalangan masyarakat kampung.

Dalam waktu dekat Polda Papua Barat melalui Bidang Dokkes akan menyambangi pasar tradisional untuk melakukan penyuluhan tentang penerapan protokol kesehatan.

“Pasar berpotensi menjadi episentrum dalam penyebaran COVID-19. Kita juga melibatkan unsur terkait serta Forkompimda” pungkasnya.

Pelepasan rombongan penyalur bantuan ini dilakukan oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra. Selain pejabat dan anggota Polda, penyaluran ini juga melibatkan ojek serta komunitas motor di daerah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here