Pasca Gempa Tektonik di Ambon, Pemprov Gelar Rakor

Ambon – Pemerintah provinsi Maluku segera mengambil langkah cepat pasca gempa yang terjadi Selasa hingga Rabu dini Hari di kota Ambon, dengan melakukan rapat koordinasi yang melibatkan Dinas Sosial, BPBD dan BMKG.

Wakil gubernur Maluku Zeth Sahubura mengatakan telah menginstruksikan masing-masing instansi, agar pada kondisi tertentu lebih cepat dan tanggap.

Kepada BMKG juga telah diinstruksikan agar jika terjadi gempa, secepatnya dapat menyampaikan informasi ke masyarakat melaui radio atau humas pemprov maupun kota ,sehingga masyarakat lebih siap dan tidak mudah panik.

Berdasarkan keterangan dari pihak BMKG, gempa pada Selasa malam tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Karena itu Sahuburua mengimbau masyarakat agar tidak mudah panik serta tidak begitu saja percaya dak jelaspada informasi yang diterima terutama jika berasal dari sumber yang tidak jelas.

Sahuburua mengak telah memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pendataan jumlah kerusakan akibat gempa, baik fasilitas umum maupun rumah milik warga yang rusak agar dapat segera diambil langkah tanggap darurat untuk perbaikan.DMS

One Comment on “Pasca Gempa Tektonik di Ambon, Pemprov Gelar Rakor”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *