Pawai Ta’aruf dan Lomba Hadrad Warnai Peringatan 1 Muharam di Kota Masohi

Ambon-Memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah, Majelis Ta’lim gabungungan (MTG) Kabupaten Maluku Tengah, mengadakan pawai Ta’aruf yang dirangkai dengan lomba hadrad.

Ketua Majelis Ta’lim Gabungan (MTG) Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Amien Ruaty Tuasikal disela-sela kegaiatan menjelaskan dalam memperingati hari besar umat Islam 1 Muharam 1439 Hijriah pada Kamis, 21 September 2017, diadakan serangkaian acara,  diantaranya Pawai Ta’aruf dan lomba hadrad, yang diikuti oleh anak-anak mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan Ibu-ibu Majelis Ta’lim se-Masohi.

Amien Ruaty Tuasikal,mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat muslim di Maluku Tengah, terutama bagi generasi muda  tentang pentingnya memahami agama dan menjalankannya secara baik dan benar dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain itu kegiatan ini juga mengajarkan semua umat beragama untuk saling menjaga dan menciptakan persatuan dan kesatuan serta perdamaian antar sesama anak bangsa.

 

Kegiatan ini juga adalah bentuk melestarikan budaya-budaya islamiah, terutama bagi generasi muda, ditengah perkembangan zaman dan teknologi yang semakin pesat.

Para peserta pawai Ta’aruf dan lomba hadrad, melewati rute Jalan Protokol, Jalan Abdullah Soulissa dan memutar di Jalan Jeruk kelurahan Lesane hingga finish di Mesjid Agung Ibnu Abdullah. Para pemenang lomba menerima hadiah berupa uang tunai dengan nilai bervariasi mulai dari 500.000 – 1.000.000 juta ripuah.DMS

Jemaat GPM Rehoboth Serahkan Bantuan Hewan Kurban Kepada Warga Waringin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *