Pebruari 2016 PDIP Lakukan Penjaringan Balon Pilkada 2017

Ambon-Ketua DPD PDIP Maluku Edwin A Huwae mengatakan hasil Rakernas PDIP mengharuskan agar seluruh DPD maupun DPC untuk segera melakukan persiapan  untuk masuk dalam tahap penjaringan bakal calon  jelang Pilkada serentak pada 2017.

Diakuinya, bulan Pebruari 2016 nanti, PDIP Maluku akan membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon yang akan maju untuk mengikuti Pilkada pada lima kabupaten kota di provinsi Maluku, dimana bakal calon tersebut bisa dari kader PDIP sendiri bisa juga dari luar partai, sepanjang yang bersangkutan memiliki integritas  yang tinggi, memiliki wawasan kebangsaan, memiliki ideologi yang baik.

Terkait dengan proses penjaringan bakal calon tersebut, PDIP juga akan melibatkan lembaga survey untuk melakukan pemantauan terhadap proses penjaringan bakal calon.

Dijelaskan Huwae, politik bukanlah merupakan tujuan utama kekuasaan, walaupun secara  politik kekuasaan juga memegang peranan penting guna melayani publik. Lembaga survey dapat membantu menilai prioritas yang harus diambil, walaupun hasil akhir secara teknis terkadang agak berbeda.

Diungkapkan Huwae, bagi PDIP, Proses merupakan suatu hal yang harus dilalui dan yang tak bisa dihindari sebab melalui proses akan melahirkan sosok pemimpin, pasalnya dengan proses  secara  psikis  dan mental bakal pemimipin akan teruji.

Dijelaskannya, selama ini Maluku telah banyak memiliki pengalaman melahirkan banyak pemimpin lewat proses. Oleh sebab itu PDIP  selalu meletakkan proses penjaringan menjadi hal yang utama, dengan catatan siapapun dia yang mencalonkan diri diharapkan dapat menjadi pemimpin yang baik dan benar guna membawa nama partai lebih berwibawa.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *