Pedagang Keluhkan Lapak Yang Dibangun Pemkot Tidak Layak

Ambon-Puluhan Lapak yang dibangun oleh pemerintah Kota Ambon pada kompleks Pasar Lama tidak dapat difungfsikan oleh para pedagang karena tidak layak untuk dijadikan tempat berjualan.

La One salah satu pedagang yang sebelumnya berjualan di Pasar Lama, mengatakan dirinya dan puluhan pedagang lainnya enggan untuk kembali berjualan akibat lapak-lapak yang di bangun oleh pemerintah Kota Ambon tidak layak ditempati.

Dijelaskannya, mereka sebelumnya digusur Pasar Lama karena adanya renovasi serta perluasan pelabuhan peti kemas. Sebagain pedagang di relokasi ke Pasar Mardika dan sebagiannya lagi berjualan di samping pertokoan Amplaz tepatnya di Jalan Sam Ratulangi.

Dirinya dan puluhan pedagang lainnya, enggan kembali ke Pasar Lama karena lapak yang dibangun pemerintah Kota Ambon ukurannya terlalu kecil dan tidak bisa menampung barang dagangan mereka. Karena itu ia dan pedagang lainnya memilih bertahan berjualan di samping pertokoan AmplazĀ  .

Hal yang sama juga disampikan Faidah, pedagang lainnya yang merupakan eks pedagang Pasar Lama.

Menurut Faidah, Pemkot Ambon berjanji, setelah proyek renovasi selesai, akan dibangun tempat berjulan yang baru bagi para pedagang pada komplek yang sama agar mereka bisa kembali berjualan.

Namun faktanya, lapak yang dibangun oleh pemerintah Kota Ambon dinilai sangat tidak layak untuk berjualan.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Ambon mengalihfungsikan lokasi Pasar Lama untukĀ  perluasan lahan peti kemas di kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Alih fungsi pasar lama dilakukan dengan memindahkan pedagang ke lokasi lain sebelum dilakukan perluasan lahan peti kemas milik PT Pelindo cabang Ambon.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *