Pedagang Patungan Perbaiki Pasar Arumbai Mardika

Ambon-Kalangan pedagang Pasar Arumbai Mardika, Kota Ambon mengeluhkan kondisi bangunan induk pasar Rumbai. Pasalnya, ketika turun hujan, apalagi disertai angin, air tetap masuk ke dalam bangunan.

Kondisi Banguan terlihat bolong dimana-mana karena sebagian atap bangunan rusak, demikian halnya dengan langit-langit bangunan pasar tersebut.

Karena itu, meski sudah berada dalam bangunan, para pedagang tetap menggunakan terpal untuk melindungi barang dagangan mereka supaya tidak basah.

Ogan, salah seorang pedagang mengakui, ketika musim penghujan seperti yang terjadi saat ini, sangat mengganggu aktivitas para pedangang. Hal ini sanagt berpengaruh terhadap pendapatan mereka, karena umumnya pembeli hanya menjangkau penjual yang ada di depan pasar itu.

Untuk mengamankan dagangan mereka, para pedagang terpaksa swadaya dengan cara patungan biaya untuk  membeli atap senk dan memperbaiki secara gotong royong.

Menurutnya, kerusakan pasar Arumbai sudah disampaikan Kepada Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas terkait, namun hingga saat ini belum ada langkah perbaikan.

Oleh karena itu, Ogan dan beberapa rekan sesama pedagang berharap, Pemkot Ambon segera melakukan perbaikan agar para pedagang di pasar itu dapat beraktivitas dengan nyaman.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *