Saturday 24th February 2018

Pegadaian Rangkul Pengusaha Dan Masyarakat Jadi Agen

Ambon-PT Pegadaian (Persero) Cabang Ambon, merangkul pengusaha dan masyarakat umum menjadi agen perusahaan Pegadaian.

Deputi Area PT Pegadaian (Persero) Ambon Asih Subekti, kepada DMS Media Group, usai mengadakan dialog interaktif di radio DMS menjelaskan, salah satu program yang saat ini tengah dikembangkan oleh PT Pegadaian, adalah menjemput bola langsung ke masyarakat yang ingin mejadi agen Pegadaian.

Dikatakan Asih Subekti, melihat perkembangan teknologi saat ini semakin maju, maka Pegadaian membuat terobosan dengan menghadirkan aplikasi untuk satu sistem yang digunakan agen Pegadaian yang terlibat langsung dalam penjualan, promosi,pemasaran dan program pembayaran untuk produk Pegadaian.

Dalam jaringan distribusi dari pembentukan agen Pegadaian ini, akan dibagi menjadi tiga jenis yakni agen pemasaran, agen pembayaran dan agen gadai.

Menurutnya, syarat untuk menjadi agen Pegadaian yaitu harus mempunyai toko atau warung atau rumah yang dapat dijadikan untuk tempat transaksi atau tempat usaha dan melakukan pendaftaran administrasi melalui online milik PT Pegadaian.

Khusus untuk agen pembayaran dan agen gadai ada syarat tambahan yakni harus mempersiapkan deposit atau jaminan dengen tujuan agar transaksi nasabah dan agen betul-betul dapat dibayarkan.

Ia menambahkan setiap agen nantinya dapat melakukan pembayaran berbagai transaksi seperti perpanjangan kredit, pembelian produk pegadaian (emas), pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, telepon dan air. Oleh karenanya, secara otomatis agen pembayaan ini juga dapat berfungsi sebagai agen pemasaran atau penjualan.

Dirinya berharap dengan adanya agen pembayaran ini, dapat menginformasikan produk Pegadaian kepada orang lain.

Dalam pembagian hasilnya, kata Subekti, sama-sama menguntungkan yakni Pegadaian mendapat nasabah baru dan agen juga mendapatkan komisi sesuai perhitungan yang sudah terekam dalam aplikasi tersebut.DMS




No Responses

Tinggalkan Balasan

Contact Person WhatsApp us