Pelaksanaan Mudik Lebaran Di Maluku Berjalan Aman dan Lancar

Ambon-Dinas Perhubungan Provinsi Maluku mengkalim  secara umum pelaksanaan mudik lebaran di daerah ini berjalan lancar, baik saat ke kampung halaman maupun saat arus balik.

Kelancaran mudik tahun ini karena didukung seluruh Polri dan TNI serta  instnasi terkait termasuk para mitra Dinas Perhubungan setempat.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Frans Papilaya mengatakan, dari hasil pemantaun selama pelaksanaan arus mudik terutama pada H-3 dan H + 3 semua berjalan lancar baik laut udara maupun melalui angkutan penyeberangan.

Untuk meningkatkan layanan lebih maksimal menghadapi arus mudik hari besar keagamaan, Dishub Maluku akan melakukan rapat evaluasi, hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan mudik seperti Natal 2017 dan Lebaran 2018 dapat dimaksimalkan pelayanannya.

Menurutnya, belum ada laporan jumlah angka kecelakaan juga pada pelaksanaan arus mudik kali ini.

Lancarnya arus mudik dan balik Lebaran tahun ini diakaui,sebagai sebuah keberhasilan pemerintah meningkatkan layanan untuk para pemudik.

Papilya menambahkan, ancarnya arus mudik juga karena adanya penambahan infrastruktur, terutama jumlah armada baik kapal maupun alat transportasi darat.

Papilaya berharap, penanganan arus mudik dan balik Natal tahun ini serta Lebaran tahun depan bisa lebih baik lagi.

Optimalisasi peran petugas dari berbagai instansi dan stake holder, juga akan dievaluasi,  demi meningkatkan kinerja menyukseskan kelancaran arus mudik dan arus balik hari-hari besar keagamaan.

Papilaya, juga memberikan apresiasi terhadap keikutsertaan masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban selama mudik.DMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *